RENCANA PROGRAM KESISWAAN
SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2021-2022
SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2021-2022
BIDANG KESISWAAN
JENIS KEGIATAN
|
TUJUAN KEGIATAN
|
|||||
2.2.1
|
Penyusunan
Program Kesiswaan
|
Memiliki
perencanaan kerja yang dapat membawa perubahan dan peningkatan baik secara
kuantitas maupun kualitas. Baik secara fisik maupun non-fisik.
|
||||
2.2.2
|
Pelaksanaan
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)
|
Melaksanakan
penerimaan dan penyeleksian peserta didik baru, sehingga aspirasi
masyarakat dapat terakomodir sesuai dengan juknis yang ada.
|
||||
2.2.3
|
Pelaksanaan
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
|
Pengenalan
lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, baik lingkungan sosial, budaya
maupun lingkungan akademis, sehingga peserta didik dapat beradaptasi dengan
baik terhadap lingkungan sekolah.
|
||||
2.2.4
|
Pelaksanaan
Kemah Kepramukaan
|
Membentuk
peserta didik yang bertaqwa, berkarakter, mandiri, bertanggungjawab dan
berjiwa social
|
||||
2.2.5
|
Pelaksanaan
Lomba OSN
|
Menghasilkan
peserta didik yang kompeten dalam bidang science dan teknologi, yang nantinya
diharapkan dapat menjadi duta Indonesia untuk bersaing di tingkat
Internasional.
|
||||
2.2.6
|
Pelaksanaan
Lomba 02SN dan FLS2SN
|
Menghasilkan
atlet-atlet berbakat dan potensial tingkat sekolah, sehingga nantinya
diharapkan dapat bersaing ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
|
||||
2.2.7
|
Pelaksanaan
LDK
|
Memberikan
pelatihan dan bekal keorganisasian sekolah kepada peserta didik, sehingga
menghasilkan peserta didik yang memimpin dan terpimpin.
|
||||
2.2.8
|
Penyelenggaraan
PORSENI
|
Mengembangkan
kemampuan peserta didik dalam bidang olahraga dan seni sehingga dapat
menghasilkan peserta didik yang kompeten dan mampu bersaing dengan peserta
didik yang lainnya.
|
||||
2.2.9
|
Pelaksanaan
Gerakan Literasi Sekolah
|
Menumbuh
kembangkan budi pekerti siswa melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah
yang diwujudkan dalam gerakan literasi sekolah agar menjadi pembelajar
sepanjang hayat.
|
||||
0 komentar:
Posting Komentar