RENCANA PROGRAM KERJA BIDANG KURIKULUM
SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2021-2022
SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2021-2022
BIDANG KURIKULUM
URAIAN KEGIATAN
|
TUJUAN
|
|||
1.1
|
Penyusunan
kurikulum SMA Negeri 6 Semarang
|
Terbentuknya
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMA Negeri 6 Semarang
|
||
1.2
|
Pengelolaan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
|
Terbentuknya
program kerja
|
||
1.2.1
|
Penyusunan
program budaya literasi
|
Menumbuhkan
kreatifitas siswa
|
||
2.1
|
Kegiatan
Pengelolaan Kegiatan Belajar Mengajar
|
Tersedianya
buku sumber belajar, alat dan bahan praktikum dan bahan pembelajaran yang
lainnya yang dapat membantu kelancaran proses pembelajaran
|
||
2.1.1
|
Pengadaan
Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dibuat oleh guru Mapel.
|
Tersedianya
buku LKS yang dapat membantu kelancaran proses pembelajaran
|
||
2.1.2
|
Program
siswa unggulan: SNMPTN
|
Terwujudnya
proporsi lulusan yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN
|
||
3.1
|
Kriteria
Ketuntasan Minimal (KKM)
|
Mempunyai
standar minimal penilaian capaian belajar siswa
|
||
3.2
|
Struktur
Kurikulum
|
Sebagai
pedoman untuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dan proses penilaian
|
||
3.3
|
Pelaksanaan
Ujian Tengah Semester (UTS)
|
Untuk
mengetahui capaian prestasi siswa selama periode setengah semester
|
||
3.4
|
Pelaksanaan
Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT)
|
Untuk
mengetahui capaian prestasi siswa selama periode semester
|
||
3.5
|
TRY OUT
|
Untuk
mengetahui kesiapan siswa kelas XII IPA / IPS untuk menghadapi US, USBN, UN
|
||
3.5.1
|
Ujian
Praktik Sekolah
|
Mengetahui
kemampuan keterampilan siswa dan memiliki nilai capaian hasil belajar
dibidang keterampilan
|
||
3.5.2
|
Ujian
Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer
(UNBK)
|
Mengetahui
kemampuan pengetahuan siswa secara Nasional dan memiliki capaian hasil
belajar selama di satuan pendidikan
|
||
3.6
|
Pangkalan
Data Siswa dan Sekolah
|
Tersedianya
database dan pusat informasi data yang dapat di akses oleh seluruh warga
sekolah dan stake holder sekolah
|
||
3.7
|
Penyusunan
kisi-kisi
|
Memiliki
acuan yang jelas untuk penyusunan soal supaya mendapatkan perangkat soal yang
baik
|
||
3.8
|
Penyusunan
Soal
|
Memiliki
alat ukur yang baik untuk mendapatkan nilai hasil capaian belajar siswa dalam
kurun waktu tertentu
|
||
3.9
|
Pelaksanaan
Penilaian
|
Memiliki
kumpulan nilai sebagai alat ukur keberhasilan belajar siswa dalam kurun waktu
tertentu
|
||
3.10
|
Tindak
lanjut hasil penilaian
|
Memiliki
dokumen hasil penilaian yang dapat digunakan pada proses penilaian
berikutnya. Digunakan untuk memperbaiki nilai-nilai yang belum tuntas dan
untuk menambah pengetahuan atau keterampilan bagi siswa yang sudah memenuhi
standar penilaian
|
||
3.11
|
Inovasi
Model Penilaian
|
Melatih
dan mengembangkan kemampuan guru mata pelajaran tertentu
|
||
0 komentar:
Posting Komentar